Tinggalkan Komentar Anda


Monday, September 17, 2012

Pemerintahan Kecamatan Tehoru

Sejak diberilakunya peraturan pemerintah tentang desa adat , perubahan pun terjadi pada sistem pemerintahan desa di Kecamatan Tehoru, melalui terjadinya perubahan pada sistem pemerintahan, perubahan tersebut juga terjadi pada Aparat pemerintah, yang awalnya dikenal dengan kepala desa (KADES) diganti dengan Raja Negeri. Bukan hanya itu, sekarang dikenal dengan adanya Saniri, Kepala SOA dan sebagainya.

Pemerintah di kecamatan Tehoru telah mengembangkan  penataan sistem administrasi pemerintah agar lebih profesional guna peningkatan pelayanan publik. Bukan hanya itu, pemerintah kecamatan Tehoru juga telah meningkatkan kemampuan administrasi pemerintah guna terciptanya kordinasi antara unik kerja dalam rangka menyelenggarakan pemerintah, pelaksanaan program - program pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. 
Perkembangan desa di kecamatan Tehoru sangkat bervariasi, 35% perkembangan desanya telah mencapai swasembada, 40% perkembangannya adalah swadaya dan masih 25% yang perkembangannya adalah swakarya. 








sumber  : 
               1.   Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Maluku Tengah
               2.   Koordinator Statistik Kecamatan Tehoru

3 komentar: