Tinggalkan Komentar Anda


Friday, October 23, 2015

Air Terjun Sopelessi di Kecamatan Tehoru


A.  Air Terjun

Air Terjun Sopelessi merupakan air terjun yang berlokasi di Dusun Sopelessi, Dese Tehoru, Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah Provinsi Maluku.

Keunikan dari air terjun ini, memiliki beberapa anak air terjun yang menambah keindahan dan semaraknya suasana tempat wisata tersebut. Dalam perjalanan menuju air terjun tersebut akan melewati beberapa desa dengan pemandangan yang juga tak kalah menariknya. Selain itu, disekitar lokasi ini ditumbuhi pohon cengkeh dan pala sebagai tumbuhan khas Maluku, yang menambah keindahan pemandangannya. Dengan gambaran air terjun seperti itu memungkinkan dapat dijadikan sebagai tempat wisata.

Namun objek wisata ini kurang dikenal secara luas karena hanya dikunjungi oleh masyarakat lokal yang berada di Desa Tehoru dan beberapa desa disekitarnya, padahal perpaduan panorama air terjun dengan alam sekitar memiliki daya tarik tersendiri.

Apabila tempat wisata ini dikelola secara baik maka akan memberikan kontribusi positif untuk desa dari sektor pariwisata. Oleh karena itu perlu perhatian dari pemerintah daerah serta masyarakat setempat dalam mengembangkan objek wisata tersebut.

B. Lokasi Air Terjun Sopelessi



Untuk sampai ke Tehoru, anda bisa menempuh perjalanan dari Pelabuhan Tulehu (Ambon) – Masohi – Tehoru. Sedangkan lokasi Air terjun Suplessy sendiri berjarak ± 3 km dari pusat Desa Tehoru.



Sumber : http://www.mondeck.net/2012/12/air-terjun-suplessy-tehoru
 

0 komentar:

Post a Comment