Tinggalkan Komentar Anda


Saturday, October 31, 2015

Air Panas Alami di Kecamatan Tehoru

A. Air Panas Tehoru


Air Panas Tehoru merupakan air panas alami yang terletak di kecamatan Tehoru kabupaten Maluku tengah kota Masohi provinsi Maluku, air panas ini bersumber dari kaki gunung Bannda Naira konon jika air panas tersebut mengalami kekeringan itu artinya gunung api di Banda akan meletus. 

B. Lokasi

                                     selfie sama teman-teman di lokasi Air Panas Tehoru
Sumber air panas alami ini berjarak 2 km dari pusat kota kecamatan. pengunjung dapat mencapai lokasi dengan menmpuh perjalanan selama 30 menit. Masyarakat mengmanfaatkan sumber air panas ini sebagai  sarana untuk menyembuhkan penyakit kulit maupun rematik. Suhu air yang sangat panas, ternyata dapat mematangkan telur dalam waktu 5 menit, selesai itu telur dapat langsung dikonsumsi namun yang anehnya tumbuhan yang hidup didalam air panas tersebut tidak mati malah tumbuh subur dan hijau.

Air panas ini juga memilik pemandangan alam yang sangat indah, batu-batu besar dan hutan yang masih terjaga kealamiannya membaut mata tidak bosan di tambah lagi air terjun kecil dan tempat kolam yang luas cukup untuk berenang. temapat ini sangat cocok buat anda yang hobi berpetualanagn dan fotografer.

                                  selfie sama teman-teman di lokasi Air Panas Tehoru
Sumber :
1. Instragram nona seram
2. http://exceedindonesia.blogspot.co.id/2010/04/air-panas-tehoru


0 komentar:

Post a Comment